Sabtu, 22 Mei 2010

47% Masyarakat Pernah Transaksi Online

Berdasarkan temuan terbaru Nielsen bertajuk Global Nielsen Consumer Report 2008, 47 persen masyarakat di Indonesia pernah melakukan transaksi online.

Temuan ini dipaparkan Nukman Luthfie, chief executive officer (CEO) Juale.com, di sela Workshop Wanita Wirausaha 2010/2011 yang diselenggarakan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan Femina di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Sabtu 22 Mei 2010.

"Item yang paling populer ditransaksikan adalah reservasi tiket pesawat, yakni sebesar 40 persen," ujar Nukman. "Selain itu, masyarakat senang berbelanja buku (37 persen), baju, aksesoris, dan sepatu (21 persen), serta barang elektronik (21 persen)," paparnya.

Dalam sejumlah transaksi tersebut, peselancar dunia maya cenderung menyukai pembayaran dengan transfer bank, yakni sebesar 45 persen dari total responden. Porsi yang sama juga mewakili masyarakat yang lebih suka bayar di tempat atau bertemu langsung (cash on delivery).

Pada laporan riset yang sama, diketahui pula, dalam dua tahun terakhir, nilai transaksi online global tumbuh sebesar 40 persen. Jika dipaparkan secara lebih detail per wilayah, masyarakat di Eropa adalah yang paling siap dengan tren transaksi online, di mana 93 persen dari total responden mengaku pernah melakukan transaksi online.

Menyusul wilayah Amerika Utara, termasuk Amerika Serikat dan Kanada, dengan porsi 92 persen. Asia Pasifik mencatat porsi 84 persen, Amerika Latin sekitar 79 persen, dan Eropa, Timur Tengah, serta Afrika paling bontot dengan porsi 67 persen. (art)
http://teknologi.vivanews.com/news/read/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar