Kamis, 29 April 2010

(A)Pembuatan web virtual class menggunakan joomla

Virtual pendidikan mengacu pada instruksi dalam suatu lingkungan belajar di mana guru dan siswa dipisahkan oleh waktu atau ruang, atau keduanya, dan guru menyediakan isi kursus melalui aplikasi manajemen tentu saja, sumber daya multimedia, Internet, videoconference, dll Siswa menerima konten dan berkomunikasi dengan guru melalui teknologi yang sama. [1]
Karakteristik pendidikan virtual
Virtual pendidikan adalah istilah yang menjelaskan pendidikan secara online menggunakan Internet. Istilah ini terutama digunakan dalam pendidikan tinggi yang disebut "Virtual Universitas telah dibentuk.
Virtual kursus online, kursus - kursus disampaikan di Internet. "Virtual" digunakan di sini untuk menandai kenyataan bahwa mata kuliah tersebut tidak diajarkan di kelas tatap muka tetapi melalui beberapa modus pengganti yang dapat diasosiasikan dengan pengajaran di kelas. Program virtual (atau kursus virtual studi) adalah sebuah program studi di mana semua kursus atau setidaknya porsi yang signifikan dari kursus kursus virtual.
Instruksi mode untuk pendidikan virtual
Banyak program studi virtual terutama berbasis teks, menggunakan HTML, PowerPoint, atau dokumen PDF.

Joomla terdiri dari 2 bagian. Bagian pertama adalah untuk pengunjung. Dimana semua orang dapat melihat konten yang disediakan. Sedangkan bagian yang lain adalah bagian adminstrator. Dimana di bagian ini tidak semua orang bisa masuk. Bagian administrator adalah bagaian dimana semua content, tampilan, dan semua yang ditampilkan pada halaman user, diatur. Untuk masuk ke halaman administrator dapat dilakukan dengan membuka webbrowser baru kemudian membuka URL.

1. 1.Management Content

Content di joomla dikelompokkan menjadi beberapa kelompok section dan category. Dimana dalam sebuah section terdiri dari beberapa category dan content haruslah diikutkan dalam salah satu kategory. Berikut ini adalah ilustrasi yang menggambarkan hirarki section, kategory dan content items.

2. Management Menu.

CMS memang didisain full costumizable termasuk menu. Menu – menu yang sudah ada adalah contoh – contoh menu yang disediakan ketika pertama kali Joomla! Di install. Menu – menu tersebut dapat di tambahkan, dapat ditampilkan / dihilangkan. Pada saat awal instalasi, joomla terdiri dari beberapa kelompok menu.

3. Installasi dan Modifikasi Template

Joomla! Memungkinkan kita mengganti tampilan halaman depan website dengan mudah dan sangat cepat. Yang membuat lebih membahagiakan lagi adalah template untuk joomla!
Tersedia banyak sekali di internet dan gratis. Pada saat installasi pertama kali, Joomla! Sudah menyediakan dua buah template. Untuk menambahkan template baru, dapat di download di situs yang menyediakan template.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar