Sabtu, 12 Juni 2010

Bibit Tolak keras Tuduhan Kaligis

Wakil Ketua Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi, Bibit Samad Rianto menolak keras tuduhan dalam buku yang ditulis pengacara kondang OC Kaligis yang berjudul 'Korupsi Bibit & Candra'.

"Demi Allah aku tidak melakukan yang dituduhkan dalam buku itu," ujarnya, Senin 29 Maret 2010.

Menurut Bibit, dalam buku setebal 632 halaman karangan OC Kaligis, isinya antara lain adalah berita acara pemeriksaan (BAP). Karena itu Bibit mempertanyakan dari mana BAP itu.

Terkait hal ini, Bibit tidak mau menuduh kalau OC Kaligis adalah makelar kasus. "Kalau Anda sudah baca, buku itu isinya BAP. Dari mana dia dapat dan apakah boleh. Aku tidak menuduh dia (OC Kaligis) markus," ujarnya lagi.

Buku ini diluncurkan Senin 29 Maret 2010, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. OC menilai banyak kejanggalan dalam perkara yang melilit dua petinggi KPK, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Riyanto.

"Untuk kasus Bibit dan Chandra, Presiden dipaksa menghentikan penyidikan dan penuntutan. Padahal itu bukan wewenang Presiden," tulis OC Kaligis dalam Kata Pengantar.

Buku yang berisi 15 bab itu menampilkan testimoni lengkap sembilan poin yang ditulis mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Pengacara yang kerap disapa OC ini juga menyuguhkan keterangan saksi-saksi dan ahli dalam kasus yang menyedot perhatian masyarakat ini.

Sebanyak keterangan 22 saksi disuguhkan OC dalam buku ini. Termasuk kesaksian dari para penyidik KPK yang belum pernah diungkap media.
http://korupsi.vivanews.com/news/read/140110-bibit_tolak_keras_tuduh_kaligis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar