Sabtu, 12 Juni 2010

Microsoft Akan Siapkan Office di Ponsel Nokia

Microsoft dan Nokia mengumumkan kerjasama mereka untuk menyediakan Microsoft Office pada ponsel-ponsel Nokia.

Kerjasama ini merupakan upaya dari Microsoft untuk memperluas software produktivitasnya di platform ponsel, tak hanya sebatas komputer PC.

Pasalnya, Office adalah salah satu produk vital yang cukup berpengaruh pada kesehatan fiskal Microsoft.

Menurut Forrester Research, hingga Juni 2009, beberapa versi dari Microsoft Office telah digunakan oleh 80 persen perusahaan dan bahkan Office versi terakhir juga menguasai sekitar 80 persen dari instalasi di perusahaan-perusahaan tersebut.

Dilansir dari situs CNet, Sebelumnya, Microsoft memang telah mengungkapkan rencananya untuk memperluas versi Office, termasuk ke versi baru yang berbasis browser.

Dengan versi baru itu, Microsoft Word, PowerPoint, Excel, maupun OneNote, akan tetap bisa diakses oleh perangkat Apple (iPhone atau iPod Touch), karena dapat berjalan di browser Safari.

Bahkan untuk pertamakalinya Microsoft Office bakal bisa diakses oleh komputer berbasis Linux, karena software ini juga dapat berjalan di browser Firefox.

Di sisi lain, kerja sama Microsoft dan Nokia juga bisa memperkeras kompetisi ponsel-ponsel pintar Nokia dengan Windows Mobile. Sebab, selama ini banyak pengguna memilih Windows Mobile, karena Office adalah salah satu kelebihan yang dimilikinya
http://teknologi.vivanews.com/news/read/82418-microsoft_akan_siapkan_office_di_ponsel_nokia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar